logo mahkamah agung website ramah difable

Pengambilan Tilang Setiap Hari Senin Pukul 08.00 Wib, di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Nganjuk

Info DelegasiInstagram Pengadilan Negeri NganjukSistem penelusuran perkaraSistem penelusuran perkara


  • himbauan 1.jpg
  • himbauan 2.jpg
  • himbauan 3.jpg
  • himbauan 4.jpg

Pembinaan Dan Pengawasan Oleh Ketua Pengadilan Tingi Surabaya Bulan Juli 2020

Kamis, 30 Juli 2020, Pengadilan Negeri Nganjuk mengikuti pembinaan dan pengawasan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Dr. H. Herri Swantoro, S.H., M.H. melalui vidio

teleconference dan diikuti oleh semua Pengadilan Negeri se-Jawa Timur. Acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan mengusung tema “MELIHAT DAN MENGUKUR KEDISIPLINAN PIMPINAN”

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya menuturkan bahwa seorang pimpinan dan jajarannya harus mewujudkan Zona Integritas yang berkinerja dan berwibawa serta selaras dengan pedoman Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Secara bertahap Pengadilan Negeri Kelas II dan Pengadilan Negeri Kelas IB akan dinilai oleh tim APM Pengadilan Tinggi Surabaya. Disamping itu beliau mengatakan ada sebuah sistem yang bagus bernama SMAP (Sistem Manajemen Anti Penyuapan), dimana sudah terdapat beberapa percontohan Pengadilan Negeri yang telah melaksanakan SMAP tersebut.

Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya mengingatkan terkait barcode pada upaya hukum jangan sampai kosong, isinya tidak sesuai atau tidak terbaca. PTSP harus selalu memberikan pelayanan setiap hari serta dilakukan pengawasan & evaluasi operasional PTSP secara berjenjang oleh Panitera dan Sekretaris. SPPT (Sistem Peradilan Pidana Terpadu) akan diterapkan secara menyeluruh, oleh karena itu kesiapan Pengadilan khususnya pada Kepaniteraan Pidana untuk bisa disiplin dalam mengupload, mengupgrade, dan menyajikan data yang akurat dari kegiatan pelaksanaan perkara pidana. Delegasi pada Pengadilan Negeri masih banyak yang tidak jalan, hal ini menjadi kajian dan evaluasi secara berjenjang dari Panitera maupun koordinator delegasi dan Pimpinan Pengadilan.

Dibahas pula mengenai pengelolaan media informasi/website Pengadilan Negeri harus dikelola dan dibuat dengan baik, update serta semenarik mungkin sehingga tercipta image Pengadilan Negeri yang baik di masyarakat. Pimpinan Pengadilan harus menemui tamu di ruang terbuka yang terpasang cctv serta rajin membuka MIS, memonitoring delegasi dan jurnal keuangan perdata, dan berkoordinasi dengan sekretaris agar pengendalian pelaporan keuangan dalam kondisi yang baik.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya menyampaikan untuk para Hakim Pengadilan pada saat persidangan jangan merubah isi KUHAP dan menggunakan kalimat “dianggap dibacakan”, hal ini tidak sesuai dengan Undang-Undang. Hakim Pengadilan harus pandai memanage waktu serta jangan banyak memberikan nasihat dan bercanda pada saat sidang berlangsung. Berkas perkara perdata banding harus dikirim secara lengkap dan sesuai dengan ceklist.

Disisi lain Sekretaris Pengadilan Tinggi Surabaya menghimbau kepada Sekretaris Pengadilan Negeri untuk masalah revisi perjalanan dinas dalam rangka rakernas difokuskan ke Covid19. Pengadilan Negeri yang terdapat kekurangan biaya listrik bisa direvisi/diusulkan ke Pengadilan Tinggi, dan usul Belanja Modal harus melalui Pengadilan Tinggi terlebih dahulu agar bisa ditelaah.

Sebagai penutup, Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya berpesan kepada seluruh Pengadilan Negeri se-Jawa Timur untuk bisa meningkatkan kedisiplinan, solidaritas internal antar pegawai, pelayanan publik, serta pembentukan Tim Keamanan Dalam (KAMDAL) dan Tim Tanggap Bencana untuk menghindari kondisi huru-hara pada Pengadilan Negeri.

Pembinaan dan pengawasan berakhir pada pukul 15.30 WIB.

 


Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Negeri Nganjuk dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi

Hukum Online

TypographyInformasi Hukum Secara Online.

Kunjungi